Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

ESPORT NEWS

latest

Recent Tabs


Virtus.pro dan Gambit Terancam Tak Bisa Ikut ESL Pro League S15

Virtus.pro dan Gambit Terancam Tak Bisa Ikut ESL Pro League S15 Esport.co.id -  ESL sebagai penyelenggara ESL Pro League Season 15 memberik...

Virtus.pro dan Gambit Terancam Tak Bisa Ikut ESL Pro League S15


Esport.co.id - ESL sebagai penyelenggara ESL Pro League Season 15 memberikan pernyataan bahwa Virtus.pro dan Gambit terancam tak dapat mengikuti ajang CS:GO tersebut. Hal ini terjadi akibat invasi yang dilakukan Rusia ke Ukraina.


"Pada Liga Pro ESL yang akan datang, kami membuat keputusan bahwa organisasi yang memiliki hubungan nyata dengan pemerintah Rusia, termasuk individu atau organisasi di bawah dugaan atau dikonfirmasi sanksi Uni Eropa terkait dengan konflik, tidak akan diizinkan untuk diwakili (saat ini kami mengidentifikasi dua tim - Virtus.pro dan Gambit)," tulis ESL dalam pernyataan resminya dilansir Sabtu (5/3/22).


Namun Virtus.pro dan Gambit yang berasal dari Rusia masih diberikan kesempatan untuk tetap mengikuti turnamen dengan catatan menggunakan nama netral.


"Kami menyadari bahwa para pemain tidak terlibat dengan situasi ini, dan kami tidak berpikir dalam semangat esports untuk menjatuhkan sanksi kepada pemain individu. Oleh karena itu, para pemain Virtus.pro dan Gambit dipersilakan untuk bersaing dengan nama netral, tanpa mewakili negara, organisasi, atau sponsor tim mereka di pakaian mereka atau lainnya," lanjutnya.


Disamping itu, dengan situasi yang masih memanas, ESL memutuskan membatalkan semua kompetisi yang dijadwalkan di wilayah CIS dan akan ditunda pada lain waktu.



( Gambar : Twitter @ESL / Penulis : Fitri )



Tags : Virtus Pro Dota 2, Virtus Pro CSGO, Gambit esport csgo, Gambit esport dota 2


COLUMNIST