Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Bro Pasta Beri Klarifikasi Akibat Menyinggung "Bocil"

Bro Pasta Beri Klarifikasi Akibat Menyinggung "Bocil" Esport.co.id -  Kompetisi H3RO ESPORTS 3.0 usai digelar pada Minggu (17/07...

Bro Pasta Beri Klarifikasi Akibat Menyinggung "Bocil"


Esport.co.idKompetisi H3RO ESPORTS 3.0 usai digelar pada Minggu (17/07) lalu. Boom Esport pun berhasil raih juara dengan mengumpulkan total 188 poin dan 5 chicken dinner. 


Namun, bukan hanya sang juara yang  berhasil mencuri atensi orang-orang di dunia maya, dalam melakukannya sebgai seorang caster di H3RO ESPORTS 3.0, Bro Pasta dianggap telah menyingung Bocil RRQ. 


Melansir dari artikel revival pada Senin (18/07/2022), kejadian bermula saat sedang membicarakan perbedaan aturan yang biasa terjadi di turnamen-turnamen tertentu. Lalu Pasta melanjutkan topik ke persamaan yang biasa terjadi hampir di setiap turnamen PUBG Mobile, yaitu kolom live chat yang acapkali dipenuhi oleh para perusuh atau provokator yang biasa disebut dengan istilah bocil-bocil.


Dalam insiden itu, Pasta menguhubungkan fenomena blokir Instagram yang terjadi di scene Mobile Legends ke fenomena “bocil” di scene PUBG Mobile. 


Ia menggambarkan jika fenomena tersebut terjadi pada tim RRQ too soon yang tereliminasi lebih awal, maka ke 15 tim lainnya akan menjadi korban report oleh “bocil RRQ”. Hal itulah yang menimbulkan kehebohan di dunia maya. Tak sedikit netizen yang merasa ucapan itu menyinggung dan menyudutkan RRQ Kingdom. 


Hal ini membuat Bro Pasta menyampaikan klarifikasinya melalui postingan TikTok-nya. Ia meminta maaf sekaligus menjelaskan bahwa tidak ada maksud dan tujuan untuk menjelek-jelekkan RRQ Kingdom.


“Pertama-tama yang jelas gua pengen minta maaf kalo misalkan ada kalimat gua yang menyinggung para RRQ Kingdom. Tidak ada maksud dan tujuan jelek sama sekali untuk hal tersebut, itu hanya respon gua ke live chat. Tapi kalo emang menyinggung dari fansnya RRQ dari RRQ Kingdom ya gua minta maaf,” tutur Pasta.


Pasta juga menyesalkan ada provokasi terhadap dirinya ke arah RRQ Kingdom.


“Satu hal sebenarnya yang gua sesalkan, gua enggak ada nyebut di cast kemaren menyudutkan RRQ Kingdomnya tuh enggak ada. Tapi dari postingan beberapa orang yang ada di tiktok ini yang akhirnya memprovokasi hal tersebut, itu yang sangat gua sayangkan. Padahal gua enggakl ada bilang RRQ Kingdom yang suka gini gini itu enggak ada, Tapi gua nyebut bocil-bocilnya aja, gua enggak menyerang ke arah RRQ Kingdomnya,” lanjut penjelasan Pasta.


Pasta juga mengimbau untuk tidak memperpanjang masalah ini karena hubungan keduanya baik-baik saja. Baik Pasta dan Pak AP juga saling melakukan komunikasi untuk menjelaskan maksud dan tujuan perkataannya.



( Gambar: Instagram @bro_pasta / Penulis : Redaksi Esport )


Tags : bro pasta biodata, bro pasta youtube, umur bro pasta



Reponsive Ads