Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Garena Buka Soal Tuduhan Free Fire Jiplak PUBG Mobile

Garena Buka Soal Tuduhan Free Fire Jiplak PUBG Mobile Esport.co.id -  Pada awal Januari 2022 ini, Krafton sebagai pengembang game PUBG Mobi...

Garena Buka Soal Tuduhan Free Fire Jiplak PUBG Mobile


Esport.co.idPada awal Januari 2022 ini, Krafton sebagai pengembang game PUBG Mobile menuntut Garena atas pelanggaran hak cipta. Garena dituding telah menjiplak banyak unsur yang terdapat pada PUBG Mobile.


Pihak Garena pun akhirnya buka suara terkait tuntutan Krafton yang membawanya ke persidangan. Gugatan itu diajukan kepada Pengadilan AS Distrik Pusat California pada 10 Januari 2022 lalu.


Melansir dari Indoesports pada Kamis (20/1/22), salah satu juru perusahaan Garena menanggapi tuntutan yang diajukan oleh Krafton tersebut dan mengatakan bahwa klaim Krafton tidak berdasar.


Kedua game yang sama-sama mengusung ema battle royale ini memang sudah sangat populer di kalangan para gamers.


PUBG Mobile merasa banyak bukti bahwa Free Fire telah menjiplaknya dan membawanya ke pengadilan. Bukti-bukti tersebut berupa tangkapan layar yang menunjukkan banyak kesamaan.


Unsur-unsur tersebut di antaranya mulai dari struktur dan permainannya, armor dan objek unik, pemilihan senjata, bahan, tekstur, lokasi hingga skema warna keseluruhannya.



( Gambar : Garena / Penulis : Fitri )



Tags : free fire pc, garena free fire, free fire game onlinefree fire 2


Reponsive Ads