Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

ESPORT NEWS

latest

Recent Tabs


Berikut Pemilihan Game IESF World Esports Championship 2022, Tak Ada Free Fire

Berikut Pemilihan Game IESF World Esports Championship 2022, Tak Ada Free Fire Esport.co.id- Telah resmi ada 6 game yang akan dipertandingka...

Berikut Pemilihan Game IESF World Esports Championship 2022, Tak Ada Free Fire


Esport.co.id- Telah resmi ada 6 game yang akan dipertandingkan di IESF ajang berskala internasional ini.



Sesuai arahan yang disampaikan Boban Totovski IESF General Secretary, jika pemilihan game ini melalui berbagai tahapan, Indonesia sebagai tuan rumah pun tentu akan memasukkan game favorit negara kita.




Lewat konferensi pers, Boban mengungkapkan bahwa dalam memilih game memang ada proses yang panjang. Tujuan IESF juga ingin menjaga kompetisi esports lewat permainan mobile yang telah dilakukan dari tahun ke tahun.




Game lainnya yang dipilih oleh komite lokal, guna pertandingan in bisa menarik atensi komunitas lokal yang ada di Indonesia. Tak lupa, mereka juga melakukan survey di 100 negara untuk mengumpulkan game terfavorit,




"Ya, jadi kita mau mencoba untuk maintain kompetisi game-game tersebut dari tahun ke tahun. Jadi beberapa game tersebut juga dipilih oleh komite lokal, kita mau mencapai ke komunitas lokal di level yang tertinggi" kata Boban.



"Kita juga sudah melakukan survey game apa saja yang populer di negara mereka. Akhirnya kita mulai berdiskusi, negosiasi dengan publisher game, dan inilah nama-nama game yang muncul," ungkap Boban.



Walaupun Free Fire termasuk salah satu game favorit dan populer di Indonesia, kemungkin saja ada tahapan yang menghambat game ini untuk bisa ikut bergabung dalam kompetisi internasional ini.



Seperti yang sudah disampaikan, IESF juga akan berdiskusi dengan publisher game, sebelum bisa mempertandingkan game mereka.


Boban juga menuturkan bagaimana kriteria batasan umur pemain yang harus diikuti oleh peserta yang ingin berpartisipasi. Untuk para pemain di bawah 16 tahun tidak bisa berpartisipasi.



Untuk masalah batasan umur sebenarnya semuanya mengikuti peraturan yang telah dikeluarkan pihak game nya secara langsung, akan tetapi karena melihat beberapa dari mereka juga berasal dari benua lain, maka keputusan telah ditetapkan.



Perjalanan yang jauh tersebut membuat IESF mengharuskan membatasi pemain di usia minimal 16 tahun untuk berpartisipasi, dan usia 18 tahun untuk game FPS.



"Batasan umur itu tergantung dari game nya sendiri, jadi kita mengikuti aturan publisher. Karena beberapa pemain akan terbang cukup lama, maka mayoritas game memiliki batasan 16 tahun keatas, dan untuk FPS itu 18 tahun keatas," tutur Boban.






( Gambar: IESF )





Tags: iesf world championship 2022 game, iesf world championship 2022 bali, iesf world championship 2022 liquipedia

COLUMNIST