Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

ESPORT NEWS

latest

Recent Tabs


Terbukti Teaming Momen PMPL SEA Play-Ins Ternodai 2 Wakil Vietnam

  Terbukti Teaming Momen PMPL SEA Play-Ins Ternodai 2 Wakil Vietnam Esport.co.id- Peristiwa memalukan telah terjadi sebab PMPL SEA Play-Ins...

 Terbukti Teaming Momen PMPL SEA Play-Ins Ternodai 2 Wakil Vietnam


Esport.co.id- Peristiwa memalukan telah terjadi sebab PMPL SEA Play-Ins dinodai akibat aksi tidak sportif dari 2 wakil asal Vietnam.



Mereka melakukan aksi teaming (kerja sama dalam pertandingan) dan merugikan semua peserta yang ada, tak terkecuali perwakilan Indonesia.



Hal ini terjadi pada final day 2, Minggu (04/09) malam yang merupakan babak penentuan langkah para peserta Play-Ins menuju final PMPL SEA Fall 2022. Teaming adalah perilaku curang yang tidak sepatutnya dilakukan oleh tim atlet esports profesional.




Melansir dari oneesports pada Senin (05/09/2022), diketahui 2 tim perwakilan yang dimaksud ialah tim Phoenix (4NIX) dan Eighteen Plus (ETP) mencoba melakukan kecurangan. Teaming juga menjadi pelanggaran terberat di dalam scene kompetitif PUBGM.




Atas aksi kecurangannya tersebut, kedua tim yang bersangkutan dijatuhi sanksi berupa larangan selama 1 tahun penuh dalam turnamen kompetitif major PUBGM Vietnam.




“Berdasarkan peraturan, para pelaku yang terbukti akan diberikan larangan bermain selama 1 tahun dalam liga major PUBG Mobile secara global per tanggal 4 September 2022,” tulis pernyataan resmi laman facebook PUBG Mobile Vietnam.




Meskipun telah dicurangi, untuk peserta lainnya harus berbesar hati sebab hasil dari penyelidikan tidak mengubah hasil akhir PMPL SEA Play-Ins. Termasuk pemain yang dirugikan, Luxxy turut mengungkapkan rasa kecewanya melalui media sosialnya.




"Capek-capek latihan mau lolos ke SEA, ada saja tim yang kelakuannya (teaming) begitu. Sayangnya beberapa match tadi banyak yang tidak tersorot, netizen hanya tahu kita mati doang,” tulis Luxxy lewat Instagram Story.




Terlepas dari perilaku tidak profesional tersebut, Bigetron Red Aliens finish di posisi keenam, GPX finis di posisi kelima dan Dewa United Esports finis di posisi ketujuh yang mengartikan tidak ada tim asal Indonesia berhasil lolos dari PMPL SEA Fall 2022 Play-Ins.





( Gambar: Instagram @pubgmobile.esports.id )





Tags: pmpl sea, pmpl sea klasemen, liquipedia pmpl sea

COLUMNIST